Selasa, 26 September 2017

IKHTIAR KAMI

Hari ini Zaid vaksin MR. Sebetulnya biasa aja sih, karena Zaid juga sering vaksin. Hee
Tapi saya mau cerita tentang usaha masing – masing diri kita yang berbeda.
Saya tau pro kontra vaksinasi masih terjadi. Bahkan di kalangan teman sendiri juga terjadi. saya juga begitu. Beberapa teman saya dengan tegas menolak vaksin. Mulai dari alasan kehalalan sampai yang ’di jaman rasulullah kan ga ada vaksin vaksinan’. Itu sih hak mereka yah.
Saya pernah bercandaan sama temen ’kita ngevaksin anak, serasa nyicil motor’ hahaa
Iya lah saya sekali ngevaksin anak bisa sampai 500.000 – 750.000 sendiri. Bangga ? kadang terbesit juga sih. Hee. Ya Allah ampuni ya Allah.
Nah, tapi saya selalu berfikir itu adalah bentuk ikhtiar kami. Dan setiap orang akan dibalas sesuai dengan hasil ikhtiarnya. Itu yang saya yakini.

Saya juga divaksin kok dari kecil. Yaa vaksin standar lah, DPT Polio Campak. Belum lah itu meningitis, PCV dan lainnya. Dan alhamdulillah saya sehat
Suami ? suami ga divaksin, karena memang akses dan kondisi masyarakat yang ga terlalu peduli. Apakah suami sehat ? Sehat juga kok

Lantas kenapa kami memilih untuk memvaksin ? toh suami ga divaksin tetep sehat kok. Jawabnya ada di ujung langit, kita kesana dengan seorang anak, eeeh nyanyi lagi :P
Kenapa memilih vaksin ?

Dari yang saya dapat dari hasil membaca yang sumbernya valid dan terpercaya dan ahlinya, bahwa dengan kita memvaksin, kita ga hanya menyelamatkan anak kita aja. Tapi juga menyelamatkan orang lain dan anak anak lain.

Daaan apakah saya tahu gimana prosesnya ? kenapa bisa begini, kenapa bisa begitu ... ?
Dan kenapa saya percaya banget dengan vaksin bisa mecegah sakit parah ?


Ngga gitu juga, saya tetap percaya segala sesuatu telah ditentukan, kalau pas waktu sakit ya sakit aja. Tapi menurut saya ini juga urusan ikhtiar. Ikhtiar agar kita mendapatkan ilmu dari yang ahli dan ikhtir kita menjaga anak – anak kita.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar