Senin, 11 September 2017

Introduction

Saya mau bikin introduction tentang apa itu gaya belajar anak ya. Ini udah agak telat sih, soalnya namanya introduction mah harusnya di awal gitu kan yak, ini mah di tengah tengah. Namanya apa dong, distraction :D
Hehee

Sebenarnya, poin mengamati gaya belajar anak ternasuk yang saya suka. Saya suka tuh menentukan dan menebak nebak, ini anak audio kah, visual kah atau kinestetik kah ...
Terus materi kuliah saya bulan ini adalah seputaran itu. Asik kaan...

Berdasarkan materi yang saya dapat kemarin itu, ada 4 tujuan seseorang belajar :
1.    Meningkatkan rasa ingin tahu. Ketika kita memperkenalkan sesuatu kepada anak. Apakah anak kita akan semakin terpancing rasa ingin tahunya. Saya senang banget sebenarnya kalau Zaid kepo maksimal. Tapi memang harus didampingi. Terlebih kalau dengan orang yang baru. Salah salah nanti anak kita malah kebanyakan dilarang. Padahal kan emang dia pengen tahu banyak hal. Nah tugas kita nih sebagai orang tua meningkatkan rasa ingin tahu anak.

2.    Meningkatkan Daya Kreasi dan Imajinasinya. Untuk poin ini saya masih rada kurang paham deh kalau aplikasi ke anak anak. Hehee
Tapi intinya begini, ketika seseorang telah belajar, pasti deh dia akan berfikir gimana caranya sesuatu menjadi lebih baik. Misalnya karena kita udah belajar gimana caranya agar anak ga GTM, pasti kita akan lebih kreatif untuk membuat makana yang meningkatkan nafsu makan anak.

3.    Mengasah seni / cara anak agar selalu bergairah untuk menemukan sesuatu.
Saya pernah liat Zaid pas saya lagi makan ciki, terus cikinya saya umpetin karena takut ketahuan Zaid, terus Zaid ngejar – ngejar saya untuk ngambil ciki tersebut. Hahaa. Saya ga tau sih, maksud definisinya ini bukan. Hee
Intinya begitu dah

4.    Meningkatkan akhlak mulia anak-anak. Naaah, ini yang selalu saya sampaikan ke Zaid. belajarlah nah, berilmulah nak agar hidupmu lebih mulia.



Itu dia tentang tujuan belajar. semoga kita semua bisa mengamalkannyaaa J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar