Senin, 28 Januari 2013

Surat untuk Habibie- Wanna be


Kak, sekarang kita tinggal berlima, udah gitu formasinya 3 ikhwan dan 2 akhwat. Hehe
Macam power Ranger aja =D
Dan saya senang menyebut kita dengan Power Ranger =D

******
Dulu ya, waktu kenal kakak pertama kali... masya Allaaaahhhh
Ini ikhwan yak, saklek beneerr. Sampai saya ga mau ngomong sama kakak kalau ga penting dan ga mendesak – mendesak bener. Pokoknya saya sebel lah, sama kakak pas pertama kali ketemu dan jujur, saya sempat membanding – bandingkan dengan teman kakak. Hehe, afwan ya kak...

Udah gitu kakak adalah ketua Alumni ROHIS 34. Hedeeuuuhhh... kok bisa – bisanya ya itu abang – abang milih kakak jadi ketua. dan itu berlangsung sampai saya lulus. Berarti di tahun 2009 kakak juga masih jadi ketua alumni ROHIS.
Namun, entah mengapa, saya seperti punya azzam untuk masuk ke organisasi alumni ROHIS 34 dan berikrar untuk ’merubah’ kesaklekan yang kakak ajarkan.

Allah memberikan jalan ! =D
Saya lupa itu tanggal berapa. Tapi seinget saya, itu dibulan Oktober karena dekat dengan milad saya. Siang itu karena saya liat brosur wisuda UI dan saya lihat foto kakak disana, maka dengan ’frontal’nya saya teriak

”Cieeee kakak, yang fotonya ada di brosur ...”

Dan semua mata tertuju pada saya. Sambil berfikir... ”berani bener nih akhwat teriak begitu sama kakak yang satu ini.  Tapi, saya ??? Cuek ajaa =D
Dua hari berselang, kami mengadakan rapat di markas. Dan tiba – tiba si kakak, berucap :

”Cieee yang abis milad ...”
Kaget bukan kepalang lah saya ini, apa pula abang yang satu ini berucap macam tu...
 
Sejak saat itu, kita semua berubah. Beliau ’menurunkan’ tingkat kesaklekakannya dan kami pun mulai ’mendekat’.

Sampai akhirnya tawaran untuk membantunya membina adik – adik SMP 85 datang pada saya. Selama kami bekerja sama, saya dan teman – teman di SMP merasakan perbedaan yang sangat mendalam dan  jauh berbeda. Ternyata beliau bukanlah orang yang saklek se saklek yang kami pikirkan, beliau juga manusia. Yang saya salut adalah beliau masih mau main sama anak SMP, padahal yah, beliau itu dosen S1 di UI, tapi tiap jumat masih mau main sama anak SMP. Masih mau dengarkan cerita anak – anak SMP, bercerita dengan anak SMP-yang mungkin itu bocah – bocah ga ngerti apa yang diceritakan- , bahkan ngedengerin galauannya anak SMP. Hmmmm

Berita itu datang

Entah kapan kabar kakak akan S3 ke luar negeri, ke Jerman tepatnya datang. Saya lupa.
Awalnya saya biasa aja, sampai akhirnya tiap kami rapat ROHIS SMP, kakak selalu bilang ”akhir tahun ini ane akan berngkat ke Jerman, mulai sekarang kalau bisa udah mulai dibiasakan untuk bisa running sendiri ”

Sejak saat itulah, pikiran saya nambah. Saya ga mau galau, saya juga ga mau sedih. Tapi untaian salut lah yang saya lontarkan...

Saat kakak masih S2, saya mikir ’ini orang dosen lhoo... S2. Tapi masih mau main sama anak SMP’

Pas kakak,akan S3 ke Jerman, saya makin salut ’ini orang calon Doktor dari Jerman lhooo... tapi masih maunya maen – maen sama anak SMP’
Dan saya jadi berfikir ....

’Lo itu siapa res, lulus S1 aja belom, mau sok sok an ninggalin DSMA dan DSMP. Liat si kakak, calon doktor lho, tapi masih mau ngurus DSMA dan DSMP’
*******

Detik detik keberangkatan kakak ke Jerman, saya semakin merasa, ini sudah saatnya kita bisa saling berdiri sendiri.

Ketika kami bertemu kakak, dalam kondisi yang saklek, itulah yang sedang kami butuhkan. Ketegasan !
Silahkan saja berbaur, asal jangan melebur. Tetap perhatikan hijab dan jaga hati baik – baik !

Saat itu pula, kakak jadi ADKP dan tampaknya Allah belum ijinkan kakak keluar negeri dengan ’kondisi’ seperti itu –kalau saya nyebutnya konservatif, saklek- =D. Karena (dengan ke sok tauan saya) kalau kakak ke luar negeri dengan kondisi seperti itu, kakak ga akan ’bertahan’ dan sulit untuk beradaptasi.

Daaannn... ketika kakak mulai menurunkan tingkat kekonservtifan kakak, Allah kasih jalan untuk kakak bisa ke luar negeri dan saya yakin ini sudah saatnya kita semua berdiri sendiri, kakak pun akan bisa bertahan di sana.  Dan doakan lah semoga kami tetap bisa bertahan =)

 
Selamat jalan kak, baik baik di angkasa =)
Terima kasih telah menginspirasi =)
Doakan kami para ranger =)



H-2 keberangkatan Ke Jerman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar