Minggu, 16 Desember 2012

Raker Lah : Part Two CPTT – SWG - PDL



( maksud hati ingin membuat singkatan macam di Bandara gituu, tapi jadi maksa) =D

Pagi ini aku berencana tidak kemana – mana. Awalnya jadwal mentoring kelas X 34 mau masak – masak, tapi ternyata belum jadi karena personelnya semuanya nyiapin buat ujian Senin. Agak sedih sih.. tapi daripada mereka ga konsen dan kepikiran, mending saya mint mereka untuk belajar yang rajin dan berbuat baik, supaya ujiannya lancar #mencoba bijak =D

Oke, praktis kegiatn saya pagi itu berkurang satu. Maksud hati ingin membuat LPJ tercinta, minimal di-powerpoint-in lah.. eeehhh baru inget kalau hari itu ada agenda keakhwatan di SEBI yang mengharuskan tiap kelompok mentoring buat bawa makanan, Akhirnya  saya memutuskan untuk pergi ke pasar buat beli yang namanya susu, biskuit marie meses dan lainnya. Rencananya sih mau bikin bola – bola cokelat. Dibelilah itu kita punya bahan... dan dibuatlah dengn gegap gempita, segenap jiwa raga dan kemampun yng dimiliki. Fine... saya bikin kue hari itu...
****

Setelah puas membuat bola – bola cokelat yang setelah saya hitung  hitung saya butuh waktu kurang lebih dua jam,maka saya memutuskan untuk tidur siang, kece bangetlah jadi mahsiswa semester bnyak, sering libur dan bisa membuat saya bisa tidur siang =D


15.30 WIB

HP saya bunyi, padahal lagi hujan dan lagi waktunya tidur. Sumpahlah,, ini ganggu banget –dan saya ga sadar kalau acara keakhwatan itu jam 16.00, sedang saya 15.30 masih hibernasi-

Ternyata yang telepon ORMAWA 1

Bangkitlah saya, untuk menyambut seruannya tersebut #azek

Setelah mendengarkan beberapa hal dan berencana untuk melanjutkan perjalanan tidur saya, saya melihat sudah jam 15.45 WIB. Sejenak saya terpaku, mikir, loading dan sadar...
Saya panik, sumpah... saya belum makan, belum saya pindahin juga itu kue ke mika, gimana dong gimana dong. Mana hujan pulak, ga bisa minta anterin orang kan, musti naik angkot , heuuuu

Oke, tarik nafas dan mencoba tenang. Akhirnya saya melakukan itu semua dengn baik – baik. Saya ambil kue dari freezer, saya susun di mika, saya makan dan siap – siap ke kampus.

Sukses beres beres jam 16.30 WIB

Saya pun berangkat ke kampus di tengah hujan dan jalan yang banjir, berharap jalanan agak sedikit lengang karena hujan, ternyata saya salah... justru semakin macet sodara sodaraaa....
Saya pun sampai kampus maghrib. Dan Cuma setor muka kasih itu kue dan pulang, beres daahhh
****

Perjalanan pulang ke rumah hari itu agak sedikit spesial, karena malam ini kami akan melaju ke Jogjaaa (bacanya versi iklan bandara yang lebay itu yaa)

Awalnya kita akan janjian jam 19.00 WIB di DDN
Kemdian berubah jadi 21.30 WIB di Rumah Kak Ratih
Kemudian berubah lagi 21.30 WIB di DDN
*aduuuhhh buat janjian aja kita pake galau -___-”

Fine, setengah sepuluh di DDN
Saya sempet makan malam dan packing – packing dulu sebelum berangkat. Daaannnn... setengah sembilan lewat lima belas, saya berangkat. Pas buka pintu.. babeh muncul
’mau kemana ?’
’berangkat ke jogja..’
’sekarang ?’
’yaiyalah, ya kali besok’
’naik apa ?’
’naik angkot aja, kenapa bapak mau nganter...’

Seketika itu babeh saya pun beres – beres dan memanaskan motor. Hahay, akhirnya malam ini saya diantar oleh babeh =D. Lumayan lah hemat ongkos =D
Perjalanan dari rumah ke Pondok Labu sangat menyenangkan... cuaca dan jalan sangat bersahabat, dingin dan lancar. Sampai akhirnya tiba – tiba di Pasar Jumat, saya melihat sekelompok pemuda yang bawa – bawa gong dan kenong (it loh alat musik Betawi)

Awalnya saya pikir, oooh lenong atau kuda lumping mungkin... dan akhirnya saya menyadari kalau di depan sana ada sesosok benda, besar berwarna warni dan goyang – goyang.. dan ??? saya sadar lagi. Damn, itu ONDEL ONDEL sodara – sodaraaaa

Oh nooooo... seriuslah, diumur saya yang udah menginjak angka 21 tahun, saya masih takut sama ondel – ondel. Apalagi yang lagi jalan dan goyang – goyang... huaaaaaa, seriuslah saya takut abis kalau ketemu ondel – ondel. Apalagi kalau statusnya jalan dan goyang – goyang... ampuuunnn deh, ga mau lagi saya liat ondel – ondel sambil jalan, mana malam – malam pulak. Mencak – mencak lah saya dalam hati.

Ini ondel – ondel dari mana deh. ngapain pulak malam – malam jalan keliling – keliling kota. Seriuslaaahhh

Shock ...

Oke Tinggalkan si Ondel – ondel itu
Kita beralih pada perjalanan berikutnya. Saya dan babeh saya jalan ke Pondok Labu lewat jalur Karang Tengah, jalur yang kami sinyalir akan bebas dari macet. Dan itu terbukti... sampai  akhirmya di sekitaran H. Ipin suasana berubah...
’ini kenapa banyak yang muter balik’

Ternyataaaaa..... ada genangan air cukup tinggi di jembatan di atas sungai. Akhirnya saya dan babeh saya kembali ke atas dan melewati jalur Masjid Imam Bonjol. Daaannn tepat 21.29 WIB saya sampai di hadapan teman – teman yang lain =D
Kirain yah, udah tinggal nungguin saya aja, ternyata masih ada 1 orang lgi yang ditunggu.. ngga deng, 2 orang =D *perlu dimention ??? =D
Setelah semua berkumpul, kamipun siap berangkat

Dengan berbekal lambaian tangan dari ayahnya ka Ratih dan berdoa, akhirnya kami baru lepas landas jam, sekitar pukul 22.00 WIB

Bismillah...

Ciputat, 6 Desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar