Selasa, 11 Desember 2012

Indonesia Jujur, Tanpa Korupsi !!!




Setiap tanggal 9 Desember, masyarakat seluruh dunia ramai – ramai memperingati hari anti korupsi sedunia. Tidak terlewatkan negeri kita yang tercinta ini. Hampir setiap tahun kita selalu mengingat akan datangnya Hari antikorupsi ini. 

Masyarakat mungkin bisa sedikit bernafas lega ketika kasus Hambalang telah mendapatkan angin segar, untuk segera dituntaskan. Namun, tidak serta merta pekerjaan rumah KPK selsai begitu saja. Masih ada banyak kasus besar lainnya yang masih menanti untuk segera diselesaikan.

Kasus Century, yang sempat ramai diperbincangkan oleh banyak orang terutama anggota DPR, yang bahkan sempat dibuat panitia khususnya, saat ini seakan hilang bak ditelan bumi. Padahal kasus tersebut sangat merugikan negara dan beberapa elit politik negeri ini disinyalir terlibat. Oleh karena itu, prestasi sebenarnya dari KPK yang dijanjikan oleh Ketua KPK, belum terwujudkan.

Belum selesai kasus Century, dua mega kasus korupsi menyerang pergelaran pesta olahraga se Asia Tenggara dan tingkat nasional. Event Sea Games yang dilaksanakan di Palembang, ternyata juga meninggalkan kasus korupsi yang juga meneyrang elit pejabat negeri ini.

Mega kasus berikutnya yang juga menyerang event olahraga di negeri ini adalah penyelenggaraan PON di Riau. Bahkan pada kasus ini, orang nomor wahid di provinsi Riau disebut – sebut ikut terlibat di dalamnya. Sayangnya lagi – lagi KPK belum berani mengambil langkah kongkrit untuk menetapkan tersangka pada pihak manapun.

KPK sebagai institusi dalam penegakkan antikorupsi juga terkesan lamban dalam menyelesaikan masalah korupsi yang melibatkan orang – orang berkuasa di negeri ini. KPK dinilai tidak serius dalam menyelesaikan masalah korupsi. KPK hanya berani menunjukkan taringnya ketika jelang hari antikorupsi dan jelang satu tahun kepemimpinan Abraham Samad. Seakan menunggu momen untuk mengungkapkannya. Sehingga KPK terkesan ikut – ikutan penyakit negeri ini, PENCITRAAN.

Oleh karena itu aliansi BEM Seluruh Indonesia, menuntut :
a.            Tuntaskan kasus korupsi Century dan tangkap pelaku utamanya
b.            Percepat proses penuntasan kasus korupsi PON Riau dan segera tetapkan
tersangkanya
c.            Lakukan penyidikkan tanpa syarat terhadap Boediono terkait kasus Century
d.            Tunjukkan kinerja asli KPK, bukan hanya sekadar PENCITRAAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar