Jumat, 12 Januari 2018

Bintang Keluarga_Cerita 2


Sebenarnya harusnya di tantangan ke tujuh ini, lebih banyak foto atau ada fotonya lah ya.
Masalahnya, eh, tantangannya... Zaid itu ga suka dan agak sangat sulit difoto. Jadi aja yaaa... bisa jadi akan menggunakan foto lama atau ga ada fotonya.

Kalau ditanya, kegiatan apa yang Zaid suka, sebenarnya saya mau cerita lagi soal apa yang coba saya dan Zaid sama sama pelajari.
Kami berdua, yang kalau siang bener – bener cuma berdua dan Zaid lebih sering saya ’kurung’ memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Ngeberantakin rumah. Huehee

Agak sedih sih, karena ruma kami cuma seuprit. Kasian sebenarnya sama Zaid, dia jadi ga bisa eksplorasi lebih banyak hal. Capek lah cerita sama suami mau pindah. Duitnya juga selalu kepake ’untuk hal lain’ yang kadang ga pake ijin. Jadi udah males. Kemarin udah sempat mau dapat rumah rada bagus, eeeh yaa emang bukan rejeki lah. Sebenarnya saya benci banget nih, nyebut ini, bukan rejeki bukan rejeki. Hallo, menurut saya yaa rejeki itu harus diupayakan – jadi ga ada yang sebenarnya ’bukan rejeki’ .
*mulai liberal deh, wkwkwk

Bali lagi ke ’apa yang saya dan Zaid sama sama pelajari kalau di rumah. Karena saya punya prinsip bahwa saya ga mau punya anak yang ’ngerepotin’ . jadilah sejak kecil, saya udah paparkan dia dengan kegiatan saya sehari – hari.

Masak, mengepel, mencuci, bikin kue dan sebagainya. Kenapa ? karena saya mau anak saya bisa bantu saya dan bisa hidup mandiri. Atau minimal ga ngerepotin orang.
Jadi saya selalu ingat kata Mom Elizabeth Zenifer (Orang China yang masih saya simak kata – katanya) pernah ada kata – katanya yang bilang ’ Kalau kamu ga mau repot, jangan didik anak kamu yang nantinya akan bikin kamu repot’ .

Karena prinsip itu lah kegiatan Zaid di rumah, yaaa seputar ngeberantakin rumah dan membereskan kembali. Main musik dengan panci – panci. Main air di kamar mandi dan basah – basahan di kamar mandi lalu mandi dan mengepel.

Dan dia sangat senang dengan hal hal kecil semacam itu.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar