Senin, 08 Januari 2018

Bintang Keluarga_Cerita 1


Bismillah …
Sebenarnya game kali ini susah susah gampang. Hihii
Karena game kali ini kita diminta untuk bounding lebih dekat dengan anak. Sayaaa... memang akhir – akhir ini rada ’jauh’ . pertama karena saya sakit, kedua karena saya ada beberapa hal yang harus saya kerjakan. Jujur ya... saya sedih banget L

Oke kita mulai gamenya ya ...
Saya mulai dengan kisah kehamilan dan kelahiran Zaid.

Saya menikah 8 Agustus 2015. Pada saat itu usia saya 24 tahun kurang. Saya memang menginginkan menikah sebelum usia 25. Alasan saya waktu itu, supaya jarak dengan anak tidak terlalu jauh. Hari – hari pasca nikah kami lewati dengan bahagia. Namun, mama saya ’ga menginginkan’ saya punya anak dulu. Katanya nanti ga bisa cari duit. Bahkan ini sudah ditanya sama suami saya dan akhirnya suami Cuma bilang ’kok mama gitu ya’

You know ? hubungan saya dengan mama saya emang ga bagus banget. Dan saya cenderung resisten dengan mama saya, sampai sekarang. Nanti kapan – kapan dibahas yaa... intinya negative Innerchild dari mama saya tuh besar banget. Karena mama saya juga mendapatkan negative innerchild sangat besar, bahkan sampai sekarang. Kasian yaa...
Tapi dia memilih itu

Balik lagi ke kisah Zaid.
Empat bulan pasca menikah, saya positif hamil. Mama saya tau. Macam orang stress dia. Saya pulang ke rumah dimaki – maki, waktu itu saya ga sama suami. Aneh yaa...
Selama saya hamil saya masih bekerja. Punya rekan – rekan kerja yang baik dan mendukung ibu hamil. Huehehe

Yang paling menyenangkan adalah, pas Ramadhan. Qadharallah saya hamil 8 bulan pas bulan Ramadhan. Saya bisa puasa, walau ga full dan bisa menikmati suasana puasa di kantor. Kamu pasti akan sangat merindukan itu. :D

Seminggu setelah Idul Fitri, saya melahirkan. Yeaaayyy
Perjuangannyaa... yaa semua orang yang melahirkan pasti berjuang lah yak. Saya menahan pembukaan sampai pembukaan lengkap sampai 30jam. Alhamdulillahnya, bidan yang menangani saya sabar luar biasa dan suami saya juga sabar.

Saya sengaja ga ngajak mama saya saat melahirkan. Mama nanyain sih, langsung saya tolak dengan tegas... ga usah ma. Doain aja ...

Begitu Zaid lahir, seneng deh rasanya. Tapi kami berdua macam orang bingung. Hahaa
Kami sempat liatin bayi kami selama 5 menitan, Cuma diliatin doang. Sambil sama sama berfikir ’kita itu udah punya anak ya’
:D

Ada beberapa hal yang saya niatkan :
Pertama, saya ga mau ngerepotin mama saya. Biarin aja ini anak saya yang urus. Supaya saya juga bisa menanamkan nilai – nilai kebaikan padanya.

Kedua, saya akan berbicara jujur dengan anak – anak  saya. Apapun alasannya

Ketiga, saya akan ajarkan dan didik anak – anak saya rasa bertanggung jawab.

Itu yang saya tanamkan ...
Semoga kami bisa menuai hasil yang terbaik ...

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga






Tidak ada komentar:

Posting Komentar