Selasa, 06 Juni 2017

Komunikasi Aku, Kamu, Kita #Day6

Hari ini adalah hari keenam dalam tantangan komunikasi produktif.
Nah, dalam catatan ini akan dicatat selama 3 hari ke belakang. Saya agak keteteran nih dengan tantangan di kelas Bunda Sayang ini. Hehee
Di matriks lalu, saya pernah janji dengan diri saya sendiri, bahwa saya ga akan banyak online. Apalahi di depan anak. Tapi bulan pertama ini saya ngerasa jam online di kelas bunsay ini lebih banyak ya... Semoga hanya di bulan pertama ini.

Oke next.
Sebenarnya dalam pola komunikasi ini kami sudah melakukan apa yang menjadi panduan dalam berkomunikasi. Tapi ya itu dia, mencatatnya yang belum. Huehehee

Dari beberapa poin berkomunikasi dengan pasangan, hal yang sangat menjadi tantangan adalah mengendalikan emosi. Komunikasi dengan anak juga sih.
Terlebih kalau lagi banyak agenda, banyak yang dipikirin banyak urusan. Ya Allah, itu tantangan banget lah.
Kalau urusan emosi lagi ga bisa terkontrol, hilang lah itu semua teori. Wkwk
Ga akan ada ceritanya Clear and Clarify, Eye Contact, Intonasi pun pa ga akan beraturan.

Tapi akhirnya setelah hari ini dan ditemukan maslaha tersebut, saya jadi lebih mulai memahami bagian mana yang harus ditingkatkan.
Itu aja sih, kemajuan dari beberapa hari melakukan tantangan.


Overall, kami sekeluarga mencoba semua teori yang ada. Karena sesungguhnya, dalam berkomunikasi semuanya dibutuhkan, tinggal disesuaikan saja. 


#level1
#day6
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar