Jumat, 02 Juni 2017

Komunikasi Aku, Kamu, Kita #Day 1

Game Pertama ...

Ini PR kami pertama. Di kelas ini nama PR nya adalah Game... hee
Tantangan !
Tantangang ini dikerjakan selama 17 hari dan di selesaikan dalam waktu 10 hari. An ditulis setiap hari / setiap beberapa hari sekali untuk dipantau kemajuannya.

Game pertama ini kami diminta untuk mengobservasi gaya komunikasi dengan pasangan dan anak.
Hee...

Seru juga inih, secara saya dan suami adalah tipe yang sangat berbeda dalam komunikasi. Saya mah, bener – bener perempuan alias bawel. Nah kalau suami saya andem ayem aman tentram dan damai.

Pas dapet materi pertama kemarin, terus dapat materi komunikasi. Saya bilang sama suami
Saya : Sy
Suami : Sw

Sy      : Aa, bulan ini materi bund tentang komunikasi. Bund diminta untuk mempraktikan komunikasi produktif dengan pasangan
Sw     : Terus...
Sy      : Baca deh materinya. Nanti Aa pilih ya, mau gaya komunikasinya yang kaya gimana ?
Suami saya baca...

Sy      : Udah ? Gimana ?
Sw     : Biasa aja
Sy      : Aa mau komunikasi produktif kaya gimana ?
Sw     : Perasaan selama ini udah beres kok. Kenapa emangnya ?
Sy      : Aa ga merasa ga ada masalah dengan komunikasi kita ?
Sw     : Ngga...

Jreeeng... wkwkwk, hadeeeh
Baiklah, ternyata suami saya biasa aja sodara sodara dengan ga komunikasi kami selama ini.
Saya sih ada beberapa yang menantang. Terutama soal waktu ketika akan menentukan sesuatu. Karena karakter kami yang berbeda, FoR dan FoE kami berbeda maka waktu untuk menentukan sesuatu pun menjadi berbeda.
10 hari ini saya akan mencoba menggunakan beberapa metode saat berbicara dengan pasangan dan anak.

Hari pertama dimulai tanggal 31 Mei 2017
Jujur yah, di tanggal tersebut saya belum mempraktikan gaya komunikasi yang gimana – gimana.
Yaa ngobrol sama suami biasa aja. Ga ada yang spesial.
Jadi pas hari pertama saya belum melakukan tantangan ini, dengan suami. :D

Kalau dengan anak...
Sebenarnya kalau saya perhatikan, anak kami sudah mulai bisa diajak komunikasi.
Minimal dia memberikan tanda – tanda kalau mau sesuatu dan menolak kalau dia ga mau.
Daaan yang saya suka dari dia adalah, dia senang banget kalau saya melakukan sesuatu di depan dia, nanti dia perhatikan dan dia ikutin.


Jadi kalau melihat hal tersebut, pas hari pertama tanggal 31 Mei, saya lebih banyak observasi tentang gaya komunikasi dengan anak yang paling oke


#level1
#day1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar