Jumat, 02 Juni 2017

Komunikasi Aku, Kamu, Kita #Day 2

Clear and Clarify + Mengatakan yang diinginkan

Saya memilih metode ini di hari kedua dan melihat reaksinya saat berkomunikasi dengan suami 

Saya menggunakan 2 metode ini, supaya jelas, saya butuhnya apa. Hee
Di hari kedua ini, lumayan baik perkebangannya. Terutama hal – hal yang sifatnya pekerjaan rumah.

Kalau sebelumnya, suami suka meninggalkan hanger di gantungan baju. Dan saya Cuma bilang ’Aa mah, hangernya nanti dimasukin napa, nanti dimainin anak – anak, bund males deh’
Sekarang ’A, hangernya masukin’
Lebih simpel dan suami pun langsung berdiri untuk memasukan hanger. Hee

Untuk clear dan clarify. Metode ini sudah kami lakukan secara default. Misalnya, jika saya mau minta dibeliksan sesuatu saat beliau pulang kerja, saya akan kirim whatsapp padanya dan terjadilah feedback. Dan selama ini sudah cukup efektif ...

Di hari kedua ini pola komunikasi saya dengan anak, masih tetap terus observasi. Ternyata dia juga suka kalau dikasih pilihan.
Kalau dia udah uring – uring, saya pasti tanya
’ Zaid mau apa ?’
Dia akan jawab dengan bahasa dia dan saya konfirmasi. Kalau oke, maka dia akan berhenti kalau belum oke, dia pasti uring – uring lagi. Wkwk ...



#level1
#day2
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar