Jumat, 02 Juni 2017

Komunikasi Aku, Kamu, Kita #Day 3

Hari ketigaaa...
Suami saya memulai pola komunikasi kami dengan Intensive of Eye Contact. Wkwk
It’s mmmm... amazing :D

Soalnya saya pasti akan tengsin kalau diliatin matanya. Hahaa
Tapi ternyata ini efektif juga untuk kami. Soalnya jadi bisa sama – sama saling menghargai dan merasa sangat diperhatikan.
Ini baik untuk kami, jadi tidak terlalu banyak miss nya. Dan suami saya akan lebih paham mau nya saya gimana... apalagi kalau saya lagi ekspresif.
Begitupun saya, kalau suami udah mulai bete bicaranya, saya langsung aja muncul di depannya sambil ngedip ngedip
’Aa ngambek sama Bund ?’
Ting ting ...
                                                                                                
Di hari ketiga ini pun, anak kami sudah mulai bisa bekerja sama dalam memilih. Suka deh, saat adzan maghrib tadi. Suami dan anak sedang main, kemudian suami makan kurma. Kondisinya, anak kami juga sedang makan, disuapi suami.
Terus tiba – tiba anak ga mau makan, nunjuk – nunjuk plastik kurma
’Zaid mau apa ? A nak, mam dulu nasinya’ kata suami
Dia ga mau
’Zaid mau kurma’
Terus dikasih lah itu kurma, terus dia ga uring – uring. Hihii...


Lucu ya, kalau liat komunikasi dengan anak. Tapi yang paling mengharukan adalah saat kita tau anak maunya apa. 


#level1
#day3
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar