Jumat, 14 Juli 2017

#Mandiri kisah 1

Bismilllahirrahmaanirrahimm
Akhirnya saya mulai mengerjakan PR lagi, hehee...

Karena di game pertama kemarin saya ga ngerjain PR. Sebenarnya sih ngerjain, tapi salah terus jadi males... wkwkwk
Ya udah lah ya, akhirnya di bulan kedua ini saya berniat, in syaa Allah saya berusaha lebih baik.
Oke, game kedua ini adalah tentang KEMANDIRIAN
Melatih kemandirian keluarga dan anak.

Pas banget tema nya dengan yang sedang saya galakkan ke diri saya, suami dan Zaid. Terlebih Zaid udah satu tahuuun.. hamdallah
Kami diminta untuk buat list kemandirian yang ingin dicapai. Maksimal 4 minimal 1.
Krik...
Saya ambil batas minimal dulu aja kali ya, berhubung juga masih harus dimaintance.

Kemandirian yang saya ingin tanamkan adalah, makan teratur.

Tantangan ini sudah dimulai saat hari selasa lalu.
Sebenarnya Zaid sudah mulai menunjukkan keinginan untuk makan sendiri itu sejak dia mulai makan. Tadinya saya mau nge-BLW dia. Tapi, dia baru bisa duduk di usia 8 bulan.
Jadi selama 2 bulanan dia makan lebih banyak tidur. Minumnya... baru didudukin sebentar.


Saya agak lupa sih, Zaid pertama kali mulai mencoba untuk makan sendiri itu kapan. Tapi intinya, sekarang sudah mulai menentukan sendiri cara dia makan.
Alhamdulillah...
Sudah bisa menyuap ke orang lain pulak.
Suka terharu sedikit, kalau terharu kalau saya bilang ’Zaid, A ibu’ terus dia nyuapin saya...
Hee

Kisahnya berlanjut besok ya...

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian

#Tantangan10Hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar