Selasa, 07 November 2017

Day 9 … Menstimulasi Anak Membaca

Hari Selasa …

Hari ini Zaid mewarnai tembooook. Ibuk kaget
Sebenarnya sih pas lagi sholat udah denger Zaid nyanyi – nyanyi sambil menggores – gores. Begitu salam, ibuk nengok ke belakang daaaan ’Hah’ ibuk kaget.

Sambil nanya, saya lupak nih saya tenor atau bass :D tapi kayanya Bass deh, nanya ke Zaid ’kok coret – coretnya di tembok ? kan biasanya di buku’
Dia sih diem aja, haha
Terus saya bilang, ’nanti coret – coretnya di buku ya, kan biasanya di buku’ dan saya kasih bukunya.

Tadi pagi juga gitu, dia pipis di kasur. 2 hari ini emang Zaid bobok malam ga pake diapers, karena gatel pantatnya. Ruam kali ya
Akhirnya saya dan ayahnya Zaid mentatur dia saat mau bobok. Tapi tadi dia pipis, saya tanya ’Zaid abis pipis?’ ‘ya’ ‘dimana’ ‘disitu’ dia menunjukkan bekas pipisnya. ‘kok pipis di kasur? Ga di kamar mandi?’
Dia mencerna sepertinya.

Baik, itu kisah tentang kami menerapkan komunikasi produktif.

Literasinyaaa... Zaid masih tetap mulai belajar mengambil buku – buku yang akan dibaca. Hari ini dia sangat tertarik dengan Hello Kids nya Hallo Balita. Tapiiiiii, bukan dibaca. 
Dijadikan panggung untuk nyanyi. #tepok jidat

Kapan baca bukunyaaa ? Suka – suka diaaa, hahaa

Tapi hari ini saya sempat membacakan 1 lembar komik Siroh Nabawiyah. Jadi agak sukses, huehehee

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst


Tidak ada komentar:

Posting Komentar