Jumat, 24 Februari 2017

PeeR Keempat #NHW4

Assalamualaikum semuaaa, apakabaaar
Gimana pilkada? Nomer tiga menang 1putaran kan.
Ini malah jadi curhat soal pilkada :D
Oke, saya mau lanjut lagi nulis NHW, sekarang udah masuk keempat lhoo.  Keren kan
NHW#4 ini menimbulkan banyak gonjang ganjing di kelas
Banyak yang bingung, termasuk saya. Wkwkwk
Trs, di saat pengerjaan NHW saya mudik, plis dong
Udah bilang ama paksu buat bawa laptop, paksu bilang
'pake laptopnya aja, yg di rumah'
Eeeh pas mau dipake keyboardnya ga bisa -___-
Jadilah ini diketik di word-nya HP

Oke next...
NHW#4 ini anaknya lebih banyak dari NHW#3
Adaaaa 6-7an lah
Dan semuanya tentang 'menginsyafi' PR PR sebelumnya.
Waktu saya minta paksu baca PR, kata paksu 'susah bener PRnya, tp gapapa sih, biar lebihterencana'

Next ya...
PR poin A adalaaahhh... Apakah saya akan tetap dengan cabang ilmu sesuai dengan NHW#1
Dengan melihat kemampuan dan kebutuhan saat ini... Maka IYA
Saya tetap dengan cabang ilmu yang pertama.
Apakah akan ditambah?
Tentu saja. Tapi untuk tahun ini sepertinya masih di tahap iti tersebut.
Pas NHW#1 saya berencana mendalami ilmu ttg kuliner. Segala rupa tentang kuliner
Terutama makanan rumahan dan camilan.

Poin 2 adalah tentang konsistensi terhadap target.
Naaaahhh... Ini yaaang, hee hee hee
Hmhmhm, kalau ditanya konsisten, emang masih harus belajar dan keras sama diri sendiri ya,tapi in syaa Allah sudah beberapa yang bisa konsisten. Soalnya ketika saya bikin target di poin - poin tersebut, sebenarnya beberapa diantaranya adalah 'resolusi' saya tahun ini.
Jadiii,beriringan juga :D

Ketigaaa... Pertanyaan intinya adalah, apakah kita sudah mulai memahami peran kita di muka bumi ini.
Naaahhh... Pertanyaan ini yang banyak kami skak,tetoot.
Wkwkwk, termasuk saya. Trs aku kudu piye :D
Saya sempat kepikiran, janganjangan pas bikin PR PR sebelumnya gue ngasal. Nah kan
Makanya NHW keempat ini, ajang saya untuk introspeksi diri. Hihii

Terkait peran, dulu mah kita dicekoki bahwa 'peran kita di bumi adalah menjadi pemimpin'.
Iya itu benar, pemimpin untuk diri sendiri yang pasti daaan untuk sekitar juga.
Terkait peran, mengacu pada PR sebelumnya, salah satu target saya adalah menjadi tetangga yang baik.
Dengan berbagai kondisi yang saya temui di lapangan, maka saya pikir peran saya adalah menjadi influencer. Apa ya bahasanya...
Intinya saya merasa kalau peran mempengaruhi cukup cocok untuk saya. Saya belum cocok menjadi inspirator sepertinya. Tapi keinginan ke arah sana ada pastinya.
Naah kenapa influencer?
Misi hidup saya : memberikan pengaruh kepada sekitar
Bidang : pendidikan, kesehatan dan agama
Peran : guru (?)

Selanjutnya terkait ilmu yang akan didalami ketika memilih menjadi seorang influencer.
Berhubung poin ilmunya harus berkaitan dengan 4 kriteria bunda, maka saya jabarkan versi kriteria bunda.
a. Bunda sayang : karena yang mau diinfluence adalah tentang pengasuhan anak dan kesehatan, maka kedua ilmu itulah yang didalami dalam poin bunda sayang.
b. Bunda cekatan : di poin bunda cekatan, yang akan didalami adalah poin tentang kehidupan rumah tangga dan menu - menu makanan yang sehat.
c. Bunda produktif : di poin ini, ga kepikiran mau belajar apa dalam waktu dekat. Hee. Karena bab tentang produktif berhubungan kemandirian finansial. Jadi mungkin lebih banyak diskusi untuk bisnis dengan suami dan teman - teman yang punya bisnis.
d. Bunda shalihah : bermanfaat untuk orang lain. mempelajari teknik mengajar dan membuat kurikulum pengajaran parenting sederhana agar nantinya saat memiliki cukup pengetahuan bisa dibagi ke tetangga lainnya.

Timelineeee:
3 bulan pertama mempelajari bunda cekatan
3 bulan berikutnya tentang bunda sayang
3 bulan lagi bunda shalihah
3 bulan lagi bunda produktif


Ituuu target yang ingin coba diraih dalam 1 tahun kedepan. Semoga bisa terencana dan terealisasi sedikit demi sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar