Minggu, 31 Agustus 2014

The Journey of Heart : #kepingketiga



Perjalanan pertama : Uji Fisik

Kami tiba di Resort Ranupani. Kami bersih – bersih, packing ulang lagi, mengurus simaksi, mengisi air minum, shalat dzuhur dan ashar dan makan =D. 
Siang itu kami akan memulai perjalanan menuju pemberhentian pertama dan tempat ngecamp untuk malam ini, Ranu Kumbolo. Perjalanan ini adalah perjalanan yang menguji fisik kami. Delapan belas jam di perjalanan Jakarta – Malang, dan istirahat sekena nya saja, harus kami lanjutkan dengan perjalanan langsung ke camp pertama, Ranu Kumbolo.

Gue yang belum pernah jalan jauh (lagi) akhirnya teruji fisiknya. Belum berjalan selama 1 km, kaki gue udah kram. Kaku. Aduh. Kenapa ini… kenapa sakitnya parah banget. Asumsi gue adalah, ritme jalan kami yang tiba – tiba langsung cepat dengan medan yang menanjak lah yang membuat kaki gue kaget. Maka ini adalah istirahat pertama kami. Sempat malu dan sedih juga sih, belum apa – apa udah kram kaki aja. Gimana nanti.

Oke, kami pun menurunkan ritme jalan kami. Santai tapi cepat.
Kami merencanakan, sebisa mungkin sebelum maghrib sudah sampai Ranu Kumbolo. Ada 4 pos yang harus kami lewati sebelum akhirnya sampai ke Rakum. Pos yang akan kami lewati selama perjalanan beda – beda tracknya. Ada yang nanjak ga ada bonus datarnya. Ada yang lumayan ada yang, masya Allah… nanjak meeen. Gue sempat ditarik adek gue sekali pas dari pos 3 mau keempat. Sempat kepikir, gue bisa ga yaa, minimal sampai Rakum. Dan sempat kepikiran, kalau tracknya begini, maka cukup sampai Rakum. 












18. 30 WIB

Sampai di Ranu Kumbolo. Kami mulai membuka tenda untuk team. 1 tenda besar untuk yang cowok, satu tenda ukuran 2/3 untuk yang cewek. Malam itu gue merasakan dinginnya Ranu Kumbolo, yang selama ini cuma gue dengar dari adek dan adek ideologis gue. Serius lah, sebenarnya gue mulai kedinginan pas di pos 3. Tangan udah ga bisa gerak, makanya gue minta langsung jalan.

Malam itu kami tidur sekitar pukul 21. Setelah makan malam dan angin malam mulai berhembus dari atas bukit.

Malam ini, untuk pertama kalinya gue tidur dengan alam (lagi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar