Selasa, 22 Maret 2011

Peniti, Si Kecil Sahabat Setia Para Akhwaat.....


Peniti, benda imut – imut dari besi yang runcing ujungnya ini mungkin bermakna biasa saja bagi beberapa orang. Namun, bagi para akhwat keberadaan peniti (yang sering dibilang senjata tersembunyiku oleh temen - temen cowo ketika SMA ) ternyata Subhanallah sangat berguna.

          Bagi sebagian orang, peniti mungkin hanya untuk pengait kerudung atau menyambung baju ketika kancing kita lepas. Itu benar adanya. Namun kawan, untuk beberapa akhwat (termasuk diriku ) peniti tidak hanya untuk pengait jilbab, berikut adalah beberapa contoh manfaat dari peniti :

a.    Senjata rahasia… caranya : lebihkan minimal 1 buah peniti pada bagian bawah jilbab anda. Suatu ketika anda merasa bahwa tas anda sedang diincar oleh copet, siap-siaplah dengan peniti anda. Ketika tas anda sudah mulai disentuh oleh sang copet maka cepat – cepatlah berbalik, lalu tusukan peniti anda pada tangan sang copet. Tariklah agak keras. Hasil : minimal sang copet berdarah maksimal tangan sang copet harus dijahit … aiiih agak sadis memang

b.    Pengganti cutter. Pernahkah anda bingung bagaimana membuka kardus baru (air mineral contohnya ). Padahal pada saat itu anda sedang tidak memiliki cutter atau gunting. Caranya mudah kawan, Panggillah kawan akhwat anda atau anda sendiri. Minta tolonglah kepadanya atau lakukan sendiri. Caranya mudah : tusukan saja peniti yang anda miliki di bagian kardus yang berlakban, tarik. Niscaya akan terbuka.

c.    Pengganti jarum dan benang. Pernahkah suatu ketika tas anda mengalami depresiasi alias putus. Hahay mudah kawan untuk mensiasatinya gunakan peniti untuk menyambungkan tali tas anda. Baru ketika anda sampai di rumah silahkan anda jahit atau mau langsung dilem kuning…

Tips seputar peniti :

a.    Hindari peniti berwarna emas, karena akan cepat berkarat dan mudah meninggalkan jejak pada jilbab atau baju, terutama kain yang berwarna putih.
b.    Jangan menggunakan peniti yang sudah lanjut usia, alias berkarat karena lagi-lagi bisa meninggalkan jejak.
c.    Jangan mencuci baju atau jilbab ketika peniti masih tersemat. Karena peniti yang sering kena air akan mudah berkarat.
d.    Tips penampilan, perhatikan ukuran peniti anda. Jangan sampai peniti untuk menyempurnakan tertutupnya jilbab anda tersemat secara besar – besar. Kalupun mau anda bisa menggunakan pin atau bross, tha’s better kawan.

Wallahu’allam bishawab…
Demikian semoga bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar