Minggu, 12 Januari 2020

PETA BERFIKIR



Alhamdulillah, kami sampai di materi keempat dari kelas Telur telur. Kelas awalan yang sungguh sangat luar biasa tantangannya :D
Di materi ini kami diajarkan konsep berfikir dengan bantuan peta berfikir. Atau biasa disebut dengan  mind map. MM sendiri untuk saya ga asing lagi, tetapi jujurly saya jarang menggunakan mind map secara detil. Saya lebih senang membuat Bullet Journal. Lebih suka dengan model runut ke bawah daripada mekar mekar. Makaa, Mind Map saya kali ini pun berbentuk merunut ke bawah :D




Oke ... langsung saja

Target besar saya adalah menjadi seorang Guru Al Qur’an. Kenapaa ? karena ada satu pepatah dari Rasulullah yang mengatakan bahwa, sebaik baik ummat adalah yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya. Dari situlah saya bertekad untuk menajdi seorang guru Qur’an. Tujuan saya :

1.    Meningkatkan kualitas hidup
2.    Memberantas buta huruf al quran
3.    Menjadi Ummat terbaik
4.    Memiliki sekolah berbasis Al Qur’an yang anak anaknya bahagia dalam berinteraksi dengan Al Quran

Maka ilmu yang saya pelajari :

Tahsin, Tahfidz, Keislaman dan Mengajar.
Dalam Tahsin, saya harus memahami akhlaq dan adab terhadap Al Qur;an, serta ilmu ilmu awalan tentang membaca Al Qur’an, tajwid dan lainnya

Tahfidz, setelah memahami tentang Al Qur’an dan mulai menghafal maka saya hendaknya memahami ilmu – ilmu yang dibutuhkan untuk dapat menghafal dengan efektif dan menjaga hafalan

Keislaman : dalam fase ini saya pun harus menambah keilmuan tentang islam itu sendiri, tentang aqidah, akhlak, dan fiqh – agar nantinya bisa digunakan sebagai bahan diskusi. Ditambah pengetahuan tentang sejarah keislaman

Yang terakhir, karena saya memimpikan sebuah sekolah yang dapat membahagiakan banyak orang, maka saya pun harus memahami ilmu mengajar dan manajemen sekolah. Biar bagaimanapun hal tersebut dibutuhkan untuk berdiskusi dengan supporting System nantinya.

Demikian jurnal keempat ini... semogaaaa, kita smeua dimampukan untuk berjuang hingga garis finish


#janganlupabahagia
#jurnalminggu2
#materi2
#kelastelurtelur
#bundacekatan1
#institutibuprofesional
#buncekbatch1
#buncekIIP






Tidak ada komentar:

Posting Komentar