Senin, 27 Januari 2020

Berbagi Makanan



Alhamdulillaaaah, kami melanjutkan ke pekan kedua Kelas Ulat Ulat. Semakin seru, semakin menantang dan semakin ketat perjuangan kitaaa... wkwkwk

Di pekan kedua ini, kami seseruan belajar bareng dan berbagi potluck bareng. Yang berbeda adalah kami diminta untuk membuat sesi diri kami dengan bantuan Youtube atau platform lainnya dalam belajar. Hahaa

Sesuai dengan mind map yang telah dipelajari sebelumnya. Kami akhirnya diminta untuk membuat tutorial atau pelajaran terkait ilmu yang kita miliki dan kita bisa untuk dapat disharing ke ulat lainnya. Hee

Saya mengupload tentang Pembukaan dalam Pelajaran Tajwid. Kenapa? Karena pembukaan adalah inti dari segalanya. Saya menceritakan tentang pentingnya mempelajari tajwid dan keutamaan – keutamaannya. Disana saya menggunakan platform Anchoor, yang menyatu dengan Podcast. Dimana hanya suara saja yang terdengar.




Selanjutnya saya makan potluck dari teman teman yang sesuai dengan yang kita pelajari. Yaitu Agama. Ada banyak sajian yang ada disana. Saya mengambil 2 tema yang sepertinya cocok untuk saya. Yaitu : Menghafal Al Quran dan mengajarkan ngaji untuk anak anak. Dari kedua teman saya tersebut saya mendapatkan pandangan tentang banyak hal. Salah satunya kekhusyukan dalam menghafal. Karena dengan hati yang khusuk tentu kita akan lebih mudah dalam menghafal Al Quran. Yang kedua tentang mengajarkan ngaji untuk anak. Saya mendapatkan insight bahwa mengajarkan mengaji untuk anak anak salah satunya adalah harus menyenangkan dan memastikan tidak ada memaksa dalam mengajarkannya.


Itu saja inside yang saya dapatkan. Baru dua pengalaman yang saya dengarkan. Semoga nantinya bisa dilanjutkan dengan pengalaman yang lain.




#janganlupabahagia
#jurnalminggu2
#materi2
#kelasulat
#bundacekatan1
#institutibuprofesional
#buncekbatch1
#buncekIIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar