Senin, 20 Januari 2020

Merencanakan Makan(an)



Alhamdulillah, setelah melewati sesi perenungan yang agak lama, jurnal pertama ini siap untuk dihidangkan. Seru seru gimanaa gitu, bahasannya. Wkwkwk

Di jurnal pertama ini, kami diminta untuk lebih spesifikasi mengetahui tentang diri kami dan kebutuhan kami. Kami suka nya apa, kami bisa nya apa dan kami butuhnya apa. Kami saling berbagi tentang diri kami dengan ulat yang lain. Gunanya agar kami bisa saling belajar dan memahami. Macam menikah aja yak, saling memahami... #eeaaa


Saya menuliskan tentang diri saya yang mengetahui beberapa hal. Sebenarnya ga tau – tau banget sih, hahaa. Tapi hal - hal tersebut sampai saat ini masih saya pelajari. Yang pertama adalah tentang Perbankan Syariah. Saya dulu kuliah jurusan ekonomi islam, sampai sekarang pun masih concern dengan ekonomi islam. Kebetulan alumni – alumni kampus masih aktif untuk berbagi tentang ekonomi islam. Sehingga masih ada informasi yang segar tentang perkembangan ekonomi islam.

Berikutnya adalah tentang manajemen proyek. Ini berkaitan dengan pekerjaan saya yang dahulu. Saya sangat senang jika merencanakan proyek atau anggaran suatu proyek. Biasanya saya mengerjakan rencana anggara untuk proyek sosial. Sehingga proyek tersebut tidak memberikan sesi keuntungan yang besar, hanya orang – orang yang bahagia berbagi saja yang terlibat :D

Berikutnya adalah merencanakan perjalanan. Tentang merencanakan, saya sangat senang merencanakan perjalanan. Menghitung anggaran, mencari penginapan, kendaraan dan mencari restoran yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan. Sesi merencanakan perjalanan ini sudah diuji coba saat liburan akhir tahun kemarin.

Last but not least, is Tahsin. Ini ilmu baru saya pelajari sekitar 2 tahunan yang lalu. Bahagia kali aku belajar ilmu ini. Ilmu akhirat. Hahaa
Dalam mempelajari ilmu Tahsin ini ada satu hal yang menarik. Kami selalu dimotivasi untuk berbagi dalam mempelajari Al Qur’an. Sama sama belajar Al Qur’an. Kenapaaa? Karena Sebaik baiknya ummat adalah yang belajar dan mengajarkan Al Qur’an. That’s the poin ... dan saya ingin sekali punya lembaga / sekolah / TPA yang berbasis belajar Al Qur’an.
Makaaa, salah satu ilmu yang saya ingin pelajari adalah merencanakan pendirian lembaga Al Qur’an. Sesuai dengan fitrah dan kebahagiaan anak anak dalam belajar. Saya juga membutuhkan ilmu ilmu tentang Psikologis anak anak. Agar nantinya saat mempelajari Al Qur’an semua bahagiaaa 😊



#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan1
#institutibuprofesional
#buncekbatch1
#buncekIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar