Kamis, 22 September 2011

Akhirnya Pindah Kosan....



Setelah menunggu hampir 1bulan, akhirnya aku dan 2 sahabatku pindah kosan. Ya karena kami telah 2kali kemalingan. Hiks sedih ya..

Yaa walaupun barang-barangku tidak ada yang ilang. Namun yang menyadari kami kehilangan sejumlah barang pada awalnya adalah aku. Ya iyalah secara aku sering ke kosan walau hanya sekadar membersihkan, tetapi sadar diri bahwa ada beberapa barang yang telah ”diamankan” itu lamaaaa banget.

Jadi begini kawan, kisah ini berawal ketika tanggal 23 Agustus kemarin aku ”main-main” ke kosan. Awalnya aku biasa saja ketika masuk ke dalam kosan. Aku mulai menyapu kosan seperti biasa yang aku lakukan kalau aku datang ke kosan. Setelah kosan dirasa agak bersih, lalu aku mulai bersiap-siap menuangkan ”ramuan” untuk mengepel. (waktu itu gw bener-bener kagak sadar kalau beberapa barang kami tuh ilang)

Mulai ngepel tuh... udah aja aku membersihkan sambil nyanyi-nyanyi (ngga ding sambil mikir lebih tepatnya, kayanya ada yang aneh tapi apaaa yak). Udah aja aku ngepel... ”ah mau pakai kipas ah, biar cepet kering terus cepet pulang”

Pergilah aku ke ruang depan tempat kipas angin dan beberapa barang bertengger. Namun... jeng jeng jeng..
”kok kipas angin kagak ada yak??? Hmmm... LHO?!?  magic com juga kagak ada,,, kemana mereka ???”
Langsung saja aku sms kawanku pemilik kedua barang tersebut...
”guys,, kalian bawa pulang kipas sama magic com yaa??”
Dua-duanya jawab.. ”Ngga”
Yang satu nelpon ”kak, emang ga ada”
”ga ada”
”coba periksa lemari kak”

Udah aja lalu aku periksa semua lemari kami. Hasilnya :
·         Lemari adik tingkatku dibuka paksa. Memang tidak ada barang yang ilang sih. Cuma magic  com aja  (tetep aja ngenes yak)
·         Lemari kawan seangkatanku, dibuka paksa dan dirusak. Disabotase kuncinya. Dan uang di dalam laci lemari raib.
·         Lemariku  tetap aman, karena semua barang – barangku, aku bawa pulang.

Udah aja aku pulang dengan hati bingung kalut, kacau, aaaaaaah ga tau deh. aku sempat mencari kosan di daerah sana untuk jaga-jaga kalau pindah kosan.


Hari demi hari kulewati dengan hati deg degan ”kapaaan kiranya aku dapat kosan yang lebih layak dan tidak diincar oleh orang yang mungkin butuh, tapi caranya yang salah.
Sampai akhirnya H+10 Lebaran aku ditemani oleh kawan KESMA (Karena yang nganterin aku dan kawanku cuma satu orang aja, jadi kawan)

Aku mendapatkan kosan yang sangat lebih layak. Walaupun harganya juga memang layak :D
Lebih dekat dengan kampus, lebih banyak tetangganya (walau lebih banyak anak kecilnya), lumayan lah ga bikin lumanyun :D

***
Naah, tetapi sebenarnya bukan itu yang ingin aku sampaikan. Jadi gini sahabat, dulu ketika aku ingin ngekos aku sangat ingat petuah dari guru spiritualku (lupa kata – katanya, tapi esensinya kira-kira begini)

”Res, jangan pernah ninggalin barang berharga di kosan. Kosan itu bukan rumah kita,jadi jangan pernah menganggap bahwa kosan itu rumah kedua kita. Iitu hanya tempat singgah kita dari aktifitas sehari-hari kita. Jadi aurat, aib2 diri kita harap ditutupi. Karena sekai lagi itu bukan rumah kita. Ya di rumah juga kita mesti jaga diri”

Itulah pesan guruku, sebelum akhirnya aku diACC untuk ngekos (karena ACC untuk ngekos paling susah dari beliau :D)

Karena pesan itulah, alhamdulillah aku selamat dari dua kali tragedi diamankannya beberapa barang-barang di kosan dan semoga di kosan baru ini kami tetap bersaudara dan betah dan tidak terganggu dengan hal – hal aneh, lebih saling sayang dengan yang lain. Karena kita dapat 2 adik baru.


Kosan baru, saudara baru... !

*Euforia kosan baru

Sekian semoga bermanfaat..



14 Syawal 1432 H
12 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar