Senin, 24 Februari 2020

Belanja, Masak dan Berikan


Alhamdulillah, setelah lebih dari sebulan kita menyelesaikan makanan untuk diri sendiri, maka kita berbagi makanan untuk teman – teman kita.

Berawal dari perkenalan singkat pekan lalu, soal kebutuhan teman – teman, kita diminta untuk membawa makanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ada 3 orang yang dipilih untuk mendapatkan menu spesial dari kita. Saya memilih 3. Ketiganya saya bawa makanan hasil buatan saya sendiri. Hehee.

Berbekal list belanja dari rumah dan belanja di Google, maka saya melanjutkan belanja dan meracik makanan di rumah. Packing yang saya berikan sama semua, hahaa. Itupun terinspirasi dari seorang teman yang mengunggah infografis, akhirnya saya berniat membuat infografis sederhana. Berbekal power point yang hanya ada di rumah dan bisa saya kerjakan akhirnya saya membuat gambar versi jpg. Ini adalah pengalaman kedua saya membuat gambar yang mendadak dan berbekal power point. Tapi alhamdulillah bisa dikerjakan. Hihii

Beliau adalah :

1.    Ulat Widya. Beliau sedang belajar mengendarai kendaraan. Maka saya meracik makanan terkait safety driving for women. Saya membuat infografis, apa aja yang kiranya dibutuhkan oleh seorang ladies.



2.    Ulat Iim. Naaah ini berat nih, hahaa. Karena beliau meminta manajemen waktu, maka saya pun akhirnya belajar manajemen waktu untuk membuat bekal beliau. Hihii. Seru seru gimanaa gitu




3.    Ulat Retno. Ini jauh nun di Depok sana. Kenal beliau karena beliau adik kelas saya. Akhirnya saya kirimkan hadiah untuk anandanya yang akan masuk sekolah




Ada ulat Fita. Beliau saya kasih hadiah karena alhamdulillah beliau respon terhadap WA saya. Tema yang saya berikan sama dengan Ulat Iim. Manajemen waktu. Beliau pun memberi hadiah tentang pengelolaan TPA kepada saya. Saya memang membutuhkan untuk referensi mengajar anak – anak di TPA. Ada Ulat Retno yang memberikan informasi terkait pembuatan paspor, karena kebetulan travelling adalah keluarga yang saya pilih juga. Ada mba Helena, sang blogiing traveller. Beliau juga memberi saya tips travelling gratis ala bloging. Seru seru tips nya . hehee

Demikian jurnal kali ini, semuanya seru dan bisa diaplikasikan. Alhamdulillah

#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan1
#institutibuprofesional
#buncekbatch1
#buncekIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar