Kamis, 16 Maret 2017

BE PROFESIONAL MOM, DO PROFESIONAL ACTIVITY, HAVE PROFESIONAL SKILL

Ini PR ke delapan kami. Di PR ini kami diminta untuk meriview kembali PR ketujuh kemarin terutama tentang aktivitas yang kita suka dan kita bisa untuk melakukannya. Kenapaaa ?
Karena kita akan diminta untuk meninggikan bakat tersebut.

Langsung inti tugasnya aja ya. *ini sebenarnya saya lagi malas berkata – kata, jadi openingnya segitu aja yak... wkwk





 

Nah, itu adalah diagram saya. Dari 8 kegiatan yang saya suka dan saya bisaaa... saya paling suka ngomong di depan. Jadi MC / Pemateri / Guru. Intinya ’jadi pusat perhatian’ huahahaa... agak narsis yak. Ga papa lah ya.

Saya senang banget kalau disuruh ngomong di depan. Terlebih kalau diminta cerita tentang yang saya pernah lakukan / pernah saya alami dan yang saya tau. Itu menyenangkan.

Makanya kalau diminta untuk ngisi materi saat ospek, pasti saya semangat, wkwk
Sekarang, panggung saya Cuma di depan anak dan di depan suami. Karena lagi sepi pementasan, yang saya lakukan adalah meningkatkan kapsitas, meluruskan niat dan, memastikan ’benarkah kegiatan tersebut menjadi passion saya’. Hihiii...

Dan setelah dipikir – pikir, dan melihat tes di temubakat.com kemarin saya jadi lebih yakin untuk mengambil kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan favorit saya.

Langkah selanjutnya adalah, menyusun impian... menjadi, melakukan dan memiliki apa...

Ini yang perlu perenungan dalam, ciyeee

Pertama : Mau jadi apa. Guru TK dan kader Posyandu yang paham tentang Ilmu Parenting

Terus kalau udah jadi Guru TK dan Kader Posyandu mau apa ?
Mau main sama anak – anak dan saling berbagi dengan para orang tua murid TK tersebut. Pengennya sih TK di daerah yang memang akses pendidikannya masih jarang dan orang – orangnya mau belajar. Ini stepnya akan panjang banget sih. Tapi minimal ditulis dulu kali ya. Terus tentang jadi kader posyandu. Sepertinya menyenangkan berbagi kegalauan dengan para ibu – ibu, hahaa. Tapi bener – bener berbagi lho ya.

Kalau udah jadi guru TK dan Kader Posyandu, mau punya apa ?
Mau punya keluarga yang baik. Sakinnah mawaddah wa rohmah. Punya suami dan anak yang mau mendengarkan, mengerti, mengarahkan apa yang saya inginkan. Intinya mau punya keluarga yang sama sama mau belajar.
Itu idealnya yak... hihii

Tapi kalau berdasarkan apa yang ada di atas.

Yang paling penting adalah, saya harus punya ilmu tentang keduanya. Soalnya saya bukan berasal dari pendidikan guru ataupun kesehatan.

So, pertama saya mau punya ilmu tentang keduanya.

Setelah itu, mau punya modal untuk support kegiatan keduanya. Saya belum kepikiran untuk modal ini. Tapi intinya saya mau punya sesuatu yang sifatnya supporting operasional dalam kegiatan di atas. Seperti rumah yang luas, biar banyak mainannya, dan bisa dipake posyanduan. Punya bisnis kuliner yang bisa support makan siang TK dan snack posyandu dan PMTnya. Hihiii...

Dimensi waktu keinginan
1
1.    Yang diinginkan dalam kurun waktu kehidupan kita :
          Menjadi seseorang yang bermanfaat, dengan apa yang dimiliki dan      
          diinginkan.
2.    5 – 10 tahun kedepan :
     Menjadi Guru (seseorang yang senang dan suka berbagi) dan Kader     
     Posyandu
3.    Resolusi tahun ini :
    Resolusi tahun ini ada beberapa yang nyambung dengan apa yang  
    diinginkan dan ada juga yang ga sesuai (banyakan yang ga sesuai sih, haa.        Tapi semua resolusi masuk dalam diagram pertama kok, hihii)
    Salah satu resolusi yang sesuai dengan apa yang diinginkan adalah : Saya          ingin memulai kembali menjadi pembicara dalam forum mahasiswa dan   
       menjadi mentor pekanan dalam agenda pembinaan Rohis di SMA.


Kedua kegiatan itu sepertinya akan membuat saya untuk terus belajar menjadi seseorang yang bermanfaat dengan apa yang dimiliki dan diinginkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar