Rabu, 06 Mei 2020

Jurnal 1 Kupu Kupu #mentorship


Bismillahirrahaamiraahim

Alhamdulillah akhirnya pekan ini kita masuk ke kelas Kupu Kupu. Di kelas ini kita menggunakan sistem mentorship. Sistem mentorship ini mirip mirip dengan sistem Buddy. Mempasangkan dengan yang sesuai dengan peta hidup kita. Kita menajdi mentor dan mentee dari siswa Bunda Cekatan lainnya. Agar dapat sesuai dengan peta hidup kita

Nah karena saya memiliki peta hidup ingin menjadi guru Tk yang baik dan memiliki sistem sekolah atau TPA yang baik, maka saya mencari mentor dan menjadi mentee dari orang yang pernah memiliki pengalaman atau sedang mengelola sekolah atau TPA

Sedangkan salah satu yang saya miliki adalah pengalaman mengelola remaja putri dalam halaqoh keislaman (Al Quran dan Keputrian).

Mulailah kami menulis profil kami dalam program mentorship ini. Dan saling mencari yang kami butuhkan.



Alhamdulillah saya mendapatkan mentor yang sesuai dengan kebutuhan. Siswa Buncek yang memiliki TPA dan TPQ di Malang. Beliau menceritakan awal mendirikan TPA karena kebutuhan masyarakat disana yang membutuhkan TPA. Ditambah beliau memiliki sertiikat untuk mengajar.

Untuk mentee, agak agak seru menteenya nih. Hihii... karena mentee saya, secara usia terpaut 20 tahun lebih tua dari saya dan seorang Leader Regional. Sehingga perasaan – perasaan yang kurang baik, harus banget dikelola. Agaaar, dapat saling ikhlas memberi dan menerima.

Demikian jurnal pekan ini




#jurnalke1
#tahapkupukupu
#buncek1
#institutibuprofesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar