Minggu, 29 Maret 2020

Puasanya Kepompong Pekan 1


Puasa Pekan Pertama 20 - 26 Maret 2020

Alhamdulillah, masih Allah ijinkan lanjutkan ke kelas selanjutnya yaitu kelas Kepompong. Tantangan di kelas ini ada 2 yaitu Jurnal pekanan dan Tantangan 30 hari. Nah yang pertama ini kita akan setoran Jurnal Puasa pekan pertama.

Sebelumnya, kita cerita dulu ya, apa sih puasa dalam kelas kepompong kali ini. Puasa ini adalah mengurangi aktifitas yang berpotensi menghalangi tujuan dan goal dari Mind Map yang telah kita buat.

Karena mind map saya adalah berhubungan dengan tahsin dan tahfidz, maka saya berpuasa dari kegiatan – kegiatan yang dapat mengganggu proses pembelajaran tahsin dan tahfidz.

Maka saya mengambil puasa dan pembatasan penggunaan internet dan HP maksimal 2 jam per hari.
Apakah efektif ?

Silakan dilihat di gambar. Most of them, memang skornya adalah 3. Dimana saya sebenarnya bisa saja dalam melakukan puasa dan pengendalian diri. Hanya saja jika memang ada hal yang berkaitan dengan orang, saya biasanya agak tidak terkontrol.

Hal yang membuat saya bisa bertahan, adalah jiwa hemat saya. Hahaa


Jadi saya tulis yakinkan dalam diri, bahwa membuka HP akan mengurangi kuota dan musti rajin isi kuota, maka bukalah yang penting dan membuat kamu tetap sehat.


#JurnalPuasa1
#KelasKepompong
#bundacekatan
#ibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar