Minggu, 15 Desember 2019

Melacak Telur Kebahagiaan - Jurnal 1





Tugas pertama kami mudah sebenarnya. Mendefinisikan bahagia dengan aktifitas yang biasa dilakukan sehari – hari.
Pilih mana yang disuka dan kita 
Dari sekian aktivitas yang biasa dilakukan, maka ini lah 5 aktivitas yang saya suka dan bisa dilakukan :

1.    Mencatat. Dalam mencatat saya lebih suka mencatat manual dengan menggunakan kertas dan pulpen. Kenapa dengan hal tersebut saya lebih bisa mengungkapkan apa yang saya rasakan. Selain itu saya bisa menggambar asal / diorama sebagai penghias catatan ditambahy. Ketika mencatat pula saya bisa menscreening mana yang sesuai dengan kebutuhan.

2.    Memasak. Sebeenarnya saya adalah orang yang ga bisa masak. Hahaa... ga pernah masak dulu deh. Awal mulanya saya Cuma suka liat acara masak di tipi. Jaman dulu mah yang heits, Ibu Sisca Soetomo dan Mr Rudy Choerudin. Dari situ sering liatin barang – barang yang kece untuk masak dan kayanya masak itu seru. Akhirnya saya pas nikah baru lah saya mengekspresikan tentang memasak itu dan akhirnya, bahagia :D

3.    Diskusi. karena suka mencatat dan mendengarkan, akhirnya ada input dan output yang terjadi. Jadi lah saya melakukan diskusi terkait apa yang ada.

4.    Beberes. Meletakkan kembali sesuatu pada tempatnya, ini yang menjadi poin utama dalam pembelajaran beberes ini. Kenapaaa.... karena agar mudah dicari dan didapatkan.

5.    Mengaji. Apa ya yang mbikin saya tertarik dan akhirnya bahagia melakukan aktivitas mengaji ini ? yak, mendengarkan bacaan al qur’an dengan fasih dengan penempatan huruf yang baik. Itu mulanya saya suka aktifitas ini. Ditambah dengan mencocokan arti dengan huruf arab nya jadi lah saya makin suka dengan aktifitas ini.

Itu lah 5 aktifitas yang akan saya jadi pijakan dalam mengarungi Samudra Kehidupan. Terus aktifitas lainnya kemana ?



Ga kemana mana :D

Dijadikan penyokong dalam menjalankan aktifitas ini :D

----------------------------------

#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelastelurtelur
#bundacekatan1
#institutibuprofesional




Tidak ada komentar:

Posting Komentar